Sabtu, 05 Juli 2014

Keputusan yang/kurang Tepat ?


Pelatih Manchester United yang menggantikan SAF, yaitu David Moyes telah dipecat. 51% dari fans Man. Utd setuju apabila pelatih asal Skotlandia itu dipecat. Mungkin itu yang mendorong Pemilik Manchester United (Glazer & family) memecat mantan pelatih Everton tersebut. Tetapi menurut saya, pemecatan David Moyes belum tepat. Kita hanya perlu menunggu karena untuk menjadi yang terhebat membutuhkan proses, proses membutuhkan waktu. Jadi kuncinya adalah menunggu. FYI, SAF embutuhkan waktu 6 tahun untuk mendapatkan gelar juara liga primer.
Ander Herrera resmi Pemain MU
Shaw resmi menjadi pemain MU
Setelah Pemecatan David Moyes, yang ditunjuk sebagai pelatih sementara adalah RYAN GIGGS yang masih menjadi pemain saat itu. Sehabis musim 2013/2014 berakhir, dewan Man. Utd telah memutuskan untuk  Louis van Gaal menjadi pelatih Manchester United pada tahun 2014/15 dan seterusnya. 

Pelatih asal Belanda itu sudah melakukan 2 transfer masuk ke Man. Utd, yakni Ander Herrera[24thn] dari Athletic Bilbao(Ath. Club) dan Luke Shaw[18thn] dari Southampton. Total dari 2 pemain tersebut adalah € 64jt(+ Rp 1,03 Triliun). Dua transfer masuk itu dinilai kurang efisien karena manajer Chelsea, Jose Mourinho telah membeli Cesc Fabregas dari FC Barcelona dan Diego Costa dari Atletico Madrid sebesar € 60jt(+ Rp 970 Miliar).
Pembelian Luke Shaw disusul penjualan Alexander Buttner ke Dinamo Moscow(Dynamo Moskva). Sedangkan, pembelian Ander Herrera dikarenakan, menurut van Gaal penampilannya lebih bersinar di Athletic Club dibandingkan Toni Kroos di Bayern Muenchen. Perannya kepada timnas Inggris di Piala Dunia 2014 tidak cukup baik karena dia hanya bermain 1 kali dan timnas Inggris tidak lolos ke 16 besar. Dan Ander Herrera tidak bermain di Piala Dunia 2014 karena timnas Spanyol lebih memilih gelandang serang Atletico Madrid KOKE.

Apakah transfer 2 pemain ini akan mempengaruhi permainan Manchester United di Musim selanjutnya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar