Sabtu, 16 Januari 2016

Rooney Sudah Kembali?


Pertengahan Minggu ini, Wayne Rooney penyerang andalan United telah menunjukkan jati diri aslinya setelah menjebloskan 2 gol sekaligus dalam satu pertandingan saat bertamu ke St. James' Park markas Newcastle United. Tidak hanya 2 gol yang dicetaknya, namun Rooney juga menyumbang assist pada gol Jesse Lingard.



Terlihat sekali bahwa peranan Wayne Rooney dalam 3 pertandingan terakhir United sangatlah krusial. Semenjak pergantian tahun, pemain berusia 30 tahun ini semakin menunjukkan bahwa jasanya masih diperlukan di United.

United mengawali 2016 dengan kemenangan 2-1 atas Swansea City dimana striker asal Inggris itu juga terlibat dalam kemenangan MU. Rooney memberikan gol kedua sekaligus gol kemenangan United atas Swansea. Gol Rooney itu juga berkat peranan Anthony Martial yang menyodorkan bola ke arah Rooney. Wazza--panggilan akrab Rooney-- melanjutkan bola dari Martial dengan back heel kaki kirinya. Gol spektakuler itu menjadi gol penutup di pertandingan itu.

Pertandingan kedua pada 2016 ialah pertandingan FA Cup yakni menjamu klub kasta kedua Liga Inggris, Sheffield Wednesday. Permainan United memang tidak semaksimal saat melawan Swansea. Tetapi United mengakhiri pertandingan dengan skor 1-0 untuk United. Gol MU dicetak pada menit tambahan babak kedua, lebih tepatnya pada 90+3 dari titik putih. Yang menjadi algojo penalti ialah sang kapten Wayne Rooney.

Yang terakhir ialah, saat MU bertamu ke St. James' Park. Walau pertandingan berakhir seri 3-3, namun jalannya pertandingan bisa dibilang sangat seru. Karena, kedua tim saling membalas gol lawan. Apabila pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk United, ada kans Wazza menjadi Man of The Match.

Wayne Rooney kini telah menyamakan rekor gol Thierry Henry dengan total 175 gol di Liga Primer Inggris. Torehan itu diterimanya setelah gol keduanya ke gawang Newcastle United. Dan juga kini Wayne Rooney semakin dekat dengan rekor gol Sir Bobby Charlton di Manchester United.

Setelah beberapa pertandingan yang dilakoni Wayne Rooney, para penggemar yakin bahwa Rooney akan melanjutkan tren positifnya itu saat bertamu ke Anfield. Harapan semua penggemar adalah kemenangan MU di Anfield yang terjadi tahun lalu akan terulang.



-NE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar